Digital Merketing Service Agency di Jakarta

Your Digital Marketing Squad

Tertarik Bekerja di Dunia Digital Marketing? Empat Hal Yang Harus Kamu Lakukan

DigitalSquad – Tidak ada yang meragukan kalau ekonomi digital sedang berkembang pesat dan diprediksi akan terus berkembang. Berprofesi di dunia digital juga mulai dilirik dan menjadi pilihan karir yang layak untuk dipertimbangkan. Apa kamu termasuk salah satu yang tertarik untuk berkarir di digital marketing? Sebelum kamu “terjun” ke dunia digital marketing ada baiknya kamu membaca artikel ini dan pastikan kamu sudah atau memiliki empat hal di bawah ini.

Siap untuk belajar. Seperti halnya dunia digital, digital marketing berkembang dengan sangat cepat juga kompetitif. Jika kamu benar-benar ingin tertarik untuk berkarir di digital marketing maka hal yang pertama yang harus kamu miliki adalah kesiapan untuk terus belajar. Hampir setiap hari muncul fitur bahkan platform baru yang bisa dimasukkan kedalam rencana digital marketing yang kamu kerjakan. Jika ingin sukses di bidang ini pastikan kamu selalu update dengan tren dan berita terbaru dunia digital, ikuti blog yang berpengaruh di bidang ini, tokoh yang terkenal di media sosial dan berinteraksi dengan sebanyak-banyaknya netizen.

Berani membangun networking. Ya. Tidak hanya mengikuti blog atau tokoh yang terkenal di media sosial dan digital marketing, kamu juga harus berinteraksi dengan mereka serta berusaha membangun networking atau jaringan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mulai membangun jaringan adalah dengan menghadiri acara atau konferensi digital marketing dan selalu bersikap pro aktif. Tunjukan dirimu dan apa yang bisa kamu lakukan agar mereka mengenal dan siap untuk membantu kamu membangun karir di dunia digital.

Jangan pernah lupa untuk memberikan sentuhan pribadi. Manusia belajar dengan meniru, begitu juga kamu sebagai pemula di bidang digital marketing. Kamu pasti memulainya dengan meniru apa yang dilakukan oleh mereka yang menjadi pemimpin di industry ini. Walau demikian jangan pernah lupa untuk memberikan sentuhan pribadi yang membuat rencanamu berbeda. Hal ini mungkin kecil dan sederhana tapi hal-hal kecil seperti ini yang akan membuatmu menjadi unik dan terlihat berbeda sehingga akan menarik banyak orang untuk bekerja sama denganmu.

Terakhir, bangun personal brand­-mu. Digital marketing pada dasarnya sama dengan marketing tradisional, kamu menjual sesuatu. Pertanyaannya adalah bagaimana kamu bisa menjual sesuatu jika orang tidak tertarik dengan kamu sebagai penjual? Oleh karena itu kamu harus membangun citra pribadi sebagai seorang digital marketer sebelum benar-benar terjun di bidang ini. Pastikan kamu memberikan citra positif, tunjukan kemampuan yang kamu miliki tapi di saat bersamaan kamu juga harus memberikan kesan kalau kamu terbuka terhadap inovasi dan bersedia untuk memehami kebutuhan orang lain akan digital marketing.

Your thoughts, please

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.